Rabu, 28 Agustus 2019

Lagu Thailand Favorit Part 2

Hey gaesss, kangen banget sama blog ini hahaha. Sebenernya sih aku sering buka blog tapi cuma bacain komen kalian aja dikarenakan diri ini yang sangat malas untuk menulis postingan baru wkwkwk, tapi semangat menulis blog ini muncul lagi ketika kemaren aku nonton video klip nya Pearwah atau mungkin kalian kenalnya Nichaphatc, dia tuh salah satu pemain Hormones The Series season 2, sebenernya pas di Hormones dia juga nyanyi tapi aku gak expect dia bakal ngeluarin lagu sendiri (duet sih sebenernya) dan lagunya tuh lagi ngehits banget di Thailand gaesss gokil sih views nya sampai 20M di YouTube wowowowow gelaaaaaa, nah karena itu aku jadi teringat lagi bahwa aku masih punya hutang postingan tentang lagu Thailand favorit part 2.

Kadang akutuh heran loh sama diriku sendiri, kok aku lebih suka lagu-lagu Thailand di banding lagu-lagu Indonesia, apakah aku ini aneh guys? Hahaha. Soalnya disaat orang lain pada hype sama lagu Indonesia akutuh malah gak terlalu tertarik gitu kecuali lagu barunya Noah hehehe. Mungkin karena lagu Indonesia itu terkesan cengeng dan galau gitu kali yah sedangkan lagu Thailand itu menurut aku lucu, ceria dan unik-unik nadanya parahhh gak kuat akutuh kalau denger lagu Thailand pada enak banget nadanya. Yaudah daripada banyak cingcong yang tiada berarti mending langsung ke daftar lagu-lagu Thailand favorit aku yukkk.

1. Kon Mee Sanay - Pang Nakarin
Wagelaaa wagelaaaa ini lagu sumpah wajib banget kalian dengerin!! Super super easy listening banget, dijamin sekali denger langsung suka, sumpah ini lagu aku dengerin udah 2 tahun gak bosen-bosen.makasih banget sama yang udah ngasih tau aku lagu ini di komen postingan blog Lagu Thailand Favorit Part 1 hahahaha. Lagunya lucu banget video klip nya juga alamaaaakk oy oy bagus banget wkwkwk. Intinya lagu ini bercerita tentang cewek yang hitam kaya pensil 2B HAHA tapi dia punya sesuatu yang membuat orang-orang jadi naksir karena dia charming, nah video klipnya ada 2 versi guys, versi pertama itu disaat mereka masih ospek mahasiswa baru, kalau video klip kedua (lagu yang sama) udah jadi kaka tingkat daaaaan di video klip kedua ada si JJ alias Jayler OMG toloooongggg dia tampan dan rupawan sekali apalagi saat dia bermain gitaaaar aduh maaakkk tolong ke-cute-an nya membuat jantungku sakitt. Pokonya guys aku kalau komenin lagu ini gak akan ada habisnya, buruan dengerin aja deh lagunya dan tonton yaa kedua video klip nya dijamin akan membuat matamu segaaarrrrr hihi.

2. แตกต่างเหมือนกัน - GETSUNOVA
Duh sumpah aku mood nya langsung bagus banget kalau udah ngebahas lagu Thailand soalnya sambil didengerin nih guys haha, tapi maafkan aku yang telah gagal mencari tau judul latinnya lagu ini huehehehe jadi aku biarkan saja judulnya dengan aksara Thailand. Lagu ini tuh sangat-sangat membawa kenangan buat aku, kenangan saat aku tergila-gila dengan Hormones, bahkan sampai sekarang aku masih setia dengan Hormones, sumpah tak tergantikan lah, mana ini Ost nya juga enak parah lagi apalagi pas bagian reff, band getsunova dulu tenar banget tapi gatau sekarang agak tak terdengar gaungnya gaes. Lagu ini udh identik banget sama Hormones, gatau kenapa suka banget sama lagu ini, coba aja kalian denger nada awalnya juga udah unik banget dan enak didenger, tapi denger lagu ini agak buat aku sedih karena teringat Hormones Series sudah tamat hiks.

3. แสงสุดท้าย - BodySlam
Lagu-lagu Bodyslam mungkin akan banyak menghiasi list di blog ini karena kalau kalian tanya band Thailand favorit aku apa (?) pasti aku jawabnya Bodyslam, sama kayak anak Suckseed hahaha sampai mereka rela digusur sama kru karena gangguin P'Toon lagi nyanyi LOL ngakak banget scene itu HUAHAHA. Awalnya tau lagu ini pas nonton The Billionaire, inituh merupakan salah satu Ost nya yang di cover sama penyanyi cewek, tapi versi aslinya emang lebih enak, aduhhh P'Toon kenapa sih lagu-lagu di bandmu enak-enak, akukan jadi ngefans! Sumpah Bodyslam ini masih eksis sampai sekarang dongg, bahkan mereka di bulan februari 2019 kemaren ngadain konser disalah satu stadion terbesar di Thailand dan tiketnya sold out penontonya fulll gokiiilllllllll bukan kaleng-kaleng emang Bodyslam ini sungguh band legendaris, akupun yang cuma bisa nonton di IG story orang-orang hanya bisa ikut nyanyi haha tapi seneng itu juga wkwk.

4. เลี้ยงส่ง - So Cool
Yaampun aku lupa donggg masukin lagu ini di part 1, padahal lagu ini yang paling aku sering puter diantara Ost suckseed hahaha, cuyyy gokil sih ini penyanyinya si P'Joke udah suaranya bagus, actingnya juga bagus, aku ngefans banget sama dia, banyak film atau drama yang bagus-bagus pasti ada dianya contohnya di Stupid Cupid haha parah sih drama itu keren banget, terus di film ATM Error, ATM Error series juga ada, terus di Ugly Duckling, wah hebat deh P'Joke ini sangat multitalent banget.

5. รักติดไซเรน - Nichaphatc & Ice Paris
Nah ini nih yang bikin aku turun gunung balik nulis blog huahahaha, gak nyangka sih perkembangan industri entertainment Thailand meningkat dengan cepat dari dramanya yang makin keren, musik mereka yang semakin bagus dan ngikutin perkembangan zaman, artis-artis mereka yang sangat multitalenta dan tentunya super duper cakep, ini contohnya aja si Ice Paris (cowok) ganteng parah kaaaann OMG!! Lagu ini tuh sebenernya untuk Ost drama My Ambulance (belum tayang) tapi lagunya udah melejit duluan dan sekarang lagu ini lagi tenar banget di Thailand, kalau menurut akusih lagu ini bisa tenar banget karena musiknya yang easy listening, terus ada dancenya pula, ohiya kalau kalian belum tau si Ice Paris ini anggota grup boyband 9x9 yang semua personelnya GANTENG MAKSIMAL GATAU LAGI POKONYA GANTENG PARAH!!! Cuma kalau untuk lagunya boyband 9x9 ini sih aku kurang suka huehehe, tapi untuk si Ice ini aku kasih semua jempol aku deh yaampun gak ngerti lagi udah cakep, suara bagus, jago ngedance dan yang paling parah kalau dia udah main gitar tapi dipetik gitu eebusetttt saya bisa pantengin IGnya berulang-ulang huhu kereen bingitttsss!!!

6. คราม - Chanudom
Huwowwww kalian udah nonton belum drama I Hate You I Love You? OMG kalau belum nonton, nonton deh!!! Pertama tau lagu ini karena Trailer dramanya pakai lagu ini, padahal cuma sepotong tapi kok aku udah suka banget sama lagunya, dan ternyata lagu ini sebenarnya adalah lagunya Bodyslam yang di cover, tapi untuk lagu ini aku lebih suka versi cover nya daripada versi asli Bodyslam, wagelasih lagu ini setelah di cover jadi 100x lebih kereeeeeen, ada nada apa gitu yah yang diawal itu electro atau apa gitu yaampun pokonya seneng banget lagu ini, suara penyanyinya juga menurut aku cocok banget untuk nyanyi lagu ini karena ngasih kesan mistis gitu wkwkwk ditambah mukanya yang emang mistis yaAllah parah amat si Gina wkwk. Tapi emang bener pas liat video klip ini kaget sama si penyanyinya, dalam hati ku berkata "Bisa gak sih biasa aja bibirnya, takut taoookk!", tapi mungkin itu emang style si penyanyinya yang emang mau bikin kesan menyeramkan hehe.

7. ความเชื่อ Feat.แอ๊ด คาราบาว - BodySlam
Hehehe satu lagi deh lagunya BodySlam yak, sepertinya kalian juga tau dan pernah denger lagu ini deh kayanya, karena ini merupakan salah satu lagu hitsnya BodySlam, kemaren aja pas konsernya BodySlam itu semua penonton kompak nyanyi lagu ini sampai satu stadion bergema karena semua ikut nyanyi, wagelasihh keren apalagi waktu konsernya itu mereka duet sama penyanyi cowok gatau siapa namanya dan itutuh keren banget.

8. อย่างน้อย - Big Ass
Big Ass masuk lagi deh di list lagu thailand favorit hahahaha maafkan yah, tapi emang enak lagu-lagunya, aku sampai khatam banget lagu ini saking sering banget denger ini dimana-mana baik didrama atau film, yang jelas ini dipakai soundtrack Hormones di filmnya dan di seriesnya. Big Ass merupakan salah satu Band besar di Thailand ya gaes sampai sekarang masih eksis tapi aku udh jarang denger lagu hitsnya.

9. ผ่าน - Slot Machine
Tipikal nada di lagu-lagu Slot Machine ini mirip loh, jadi kalau sekali denger pasti langsung "ngeuh" gitu kalau ini lagunya Slot Machine. Tau lagu ini karena lagu ini dipakai di iklan minuman beer di Thailand, terus pas liat iklannya, wah lagu apa nih kok enak banget, langsung aku cari dapet deh hahaha. Enak kan guys lagunya, seperti langsung ear friendly gitu wkwkw. BTW vokalisnya mirip dosen aku banget huahahah ngakak tapi dosen aku kumisnya tipis tapi sumpah mirip banget ini dosen aku go internasyenel kata akuteh hahaha.

10. กรุณามารบกวน - Ost Single Lawyer ไอซ์ ศรัณยู 
Satu lagi yah guys, ini lagu lucu gemesin gitu ihhh soalnya bisa dipakai senam-senam atau dance gitu hahaha, ini soundtrack drama U-Prince Single Lawyer yang sangat fenomenal ituloh guys, aduh akutuh bahas lagu favorit atau drama favorit sih kok kebanyakan nyeritain dramanya huahahaha, tapi emang karena dramanya terus jadi suka lagunya gitu karena lagunya lucu dan ngangenin.

_________________________

Daftar lagu-lagu Thailand favorit sebenernya masih ada sih beberapa kaya Ost nya Secret love (My Lil Boy), Wela - Over Me, dan beberapa lagu lainnya yang tidak termasukan ke blog ini karena mungkin akan kepanjangan blognya haha, habis ini aku bakalan bikin blog tentang drama-drama Thailand terfavorit dan artis-artis muda Thailand yang udah kaya raya dari lahir, seperti Bank Thiti yang orangtuanya punya usaha di perhotelan, nichaphact yang orangtuanya punya Showroom motor, dan masih banyak lagi.
Karena sudah malam, aku pamit dulu yaaah tapi nanti balik lagi, sampai jumpa dipostingan berikutnya gaesssss.

5 komentar:

  1. Hai Gin.. kamu apa kabar? Smoga kamu slalu diberikan kesehatan & kekuatan ya
    ttep sering nulis blog.. semoga kita bisa ktemu lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai jessss OMG napa nyasar disini lol. I'm fine jes, how bout u? Amiinn aminn semoga kita ketemu lgi yah, jalan2 lagi senah mau traveling brg haha

      Hapus
  2. Hai Gin.. kamu apa kabar? Smoga kamu slalu diberikan kesehatan & kekuatan ya
    ttep sering nulis blog.. semoga kita bisa ktemu lagi..

    BalasHapus
  3. Hay kak,mau nanya nih masih seputar hormones😁 kakak tau judul lagu backsoundnya hormones season 3 pas adegan oil nangis" karna katauan semua boongnya, yg lagunya sedih itu loh?

    BalasHapus
  4. Kamu sudah pernah dengar lagu : ONE LOVE (Nat Sakdatorn)..?

    Dijamin enak.

    BalasHapus