Jumat, 08 September 2017

Parfume Favorite (EDP, EDT dan EDC)

Hallooo guys balik lagi sama Gina disini ahahahahah, setelah dari kemaren nulis lyric lagu mulu, kali ini aku mau review parfume yang dulu aku pake sampai parfume yang aku lagi pake saat ini.

Tapiiiii kalian nyadar gak sih disetiap kemasan parfume selalu ada bacaan Eau De Parfum (EDP), Eau De Toilette (EDT) atau Eau De Cologne (EDC) bedanya apasih? 
Nah itu yang aku pikirin setelah salah beli parfum beberapa minggu yang lalu, yang harusnya beli versi EDP malah beli yang EDT hiks syedihhhh guysss. 
Jadi, beberapa minggu yang lalu aku beli parfume Narciso Rodriguez karna gatau bedanya, jadi aku beli aja langsung yang penting parfume Narciso Rodriguez karna kirain cuma ada 1 versi doang. Tapi ternyataaaaa jeng jeng ada banyak versinya dongggg, dan begonya malah baru googling pas udah beli parfumenya wakakakaka si Gina ihh cipeu!!

Sejak saat itu jadi penasaran emang beda yah versi EDP sama EDT? Ternyata beda, katanya yang versi EDP lebih wangi, wanginya strong gitu, tapi parfume Narciso Rodriguez versi EDT yang aku beli ini wanginya juga enak sih, enak banget malahan aduhh gakuku deh wanginya harum bangeeetttt, sekali semprot bikin mood jadi bagus duhh seneng banget nyiuminnya apalagi kalau udh aku semprot ke tangan, rasanya gak bisa berhenti nyiumin tangan sendiri WKWKWK gila kali ah gue. Parfume L'eau Narciso Rodriguez for her ini diawalnya bakal kecium seger seger aroma mawar dan peach, kemudian dipadukan dengan aroma amber dan musk pada fase pertengahan dan ditutup dengan aroma nilam dan cendana, hmmmm wangiiii. Susah sih kalau mau review parfume, pasti bilang wangi-wangi aja, tapi emang sih karna ini versi EDT (Eau De Toilette) jadi wanginya gak tahan lama, paling tahan sejam dua jam hiksss syedihhhh. Nah biar gak penasaran apa bedanya, aku bakal jelasin sedikit bedanya EDP (Eau De Parfume), EDT (Eau De Toilette) dan EDC (Eau De Cologne).

EDP (Eau De Parfume)

Bedanya terletak pada kandungan konsentratnya, di EDP ini kadar konsentratnya 7-15%, gak heran kalau jenis EDP ini lebih wangi dan lebih tahan lama, harumnya bisa bertahan sekitar 4-6 jam, dan yang pasti harganya pun lebih mahal karena mengandung essential oil (minyak esensial) lebih banyak daripada EDT.
Oriflame Paradise

Ini salah satu parfume aku yang Eau De Parfume (EDP), suka banget sama wangi Oriflame Paradise ini, pertama disemprot ada kecium wangi spicy spicy pepper gitu jadi kalau kebanyakan seprotnya pasti bersin-bersin ahahaha, tapi wanginya enak mewah gitu kalau menurut aku dan sekali pake pasti kangen sama wanginya karna wanginya tuh unik banget hehehe. Komposisinya terdiri dari pink pepper yang hangat (tuh kan bener ada peppernya) disusul jasmine petals yang lembut dan musk yang manis sensual. Wajib coba deh buat kalian para cewek-cewek, tapi gak rekomendasi buat orang-orang yang gak suka sama wangi yang strong, karna ini wanginya kuat banget tapi enak sih, tahan lama juga dipakenya, waktu itu aku pake keundangan malem-malem, sampe besoknya masih wangi segar sepanjang masa wkwkkw (note: parfumenya masih banyak karna jarang dipake, sayang makenya ahahaha).
Aigner Too Feminine Spring

Pertama tau parfume ini waktu aku nganterin papah aku beli parfume, terus sama si koko-nya dikasih tester parfume (pas masih SMP) ukurannya kecil banget, terus aku coba semprot ke tangan aku di mobil dan itu tuh yaampuunn wangi banget sampe kebayang-bayang wangi soft jasminenya, akhirnya dibeliin papah aku, dan karena parfume ini mamah aku marah-marah katanya anak SMP ngapain pake parfume mahal wakakakak. Tapi ini salah satu parfume favorite aku banget, wanginya lembutttt dan natural bikin kamu kaya lagi berasa santai di tempat sunyi ahahaha lebay. Pada fase awal tercium wangi dadaunan yang segar berpadu dengan aroma minyak nabati yang hangat, kemudian setelah itu tercium wangi melati yang agak manis dan sedikit powdery (ini nihh wangi melati manisnya ini yang gak bisa dilupain), di fase akhir akan tercium wangi patchouli (nilam) & musk yang menenangkan. Hmmmm asliii wangii, tapi emang gak terlalu tahan lama sih hiks padahal kan EDP yah, dan sekarang udah gak diproduksi lagi huhuhu sedihh :(

EDT (Eau De Toilette)

Kalau Eau De Toilette ini aromanya lebih ringan karena kandungan konsentratnya sekitar 4-8%. Harumnya bisa bertahan 3-4 jam. Intinya sih satu tingkat dibawah EDP.
Dolce & Gabbana Light Blue

Parfume jenis Eau De Toilette (EDT) yang pertama yang mau aku bahas disini D&G light blue. Parfume ini wanginya soft banget tapi nyegerin bikin kamu fresh dan wanginya gak bikin pusing, tapi emang gak tahan lama sih, waktu itu pakenya juga dikit-dikit jadi gak kecium ahahahha. Duuhhh tapi yaa wanginya tuhhh hmmm haruuumn banget cocok untuk naikin mood, asli ini enak banget wanginya, kaya bikin semangat aja gitu. Wanginya diawali dengan paduan amber, cedar, bellflower & sicilian lemon pada fase pertama (wangi segernya dr citrus kerasa banget), berikutnya akan ada aroma white rose, bamboo dan jasmine pada fase pertengahan dan ditutup dengan aroma amber. Rekomended banget sih ini!

Oriflame Miss O

Duuhhh cubet yaaaa tempatnya, parfumenya sih udah abis ahahaha. Parfume oriflame packaging nya selalu gemes paraaahh. Kalau parfume ini wanginya aroma bunga dan buah (sweet&fresh), cocok banget buat remaja, sebenernya pas pertama nyeprotin sih komentarnya "Ihh ko wanginya gini." Tapi setelah itu ketagihan pangen make terus ahahaha. Parfume ini terdiri dari grapefruit, bergamot heliotrope (bunga) dan sandalwood (kayu cendana). Tapi emang gak tahan lama sih namanya juga EDT jadi baru pake udah menguap duluan ahahhaa, tapi kadang-kadang kalau aku pake juga tahan lama, hmm tergantung aktivitas sih kayanya wkwkkw.
Dunhil Pursuit

Demi apaaa ini parfume favorite aku berikutnya, sumpah yaa ini tuh parfume aku pas jaman SMP dan udah abis juga, tapi pas aku buka terus aku ciumin tutupnya asli masih wangi banget parah, kalau nyium wangi parfume ini tuh jadi inget SMP, emang sih ini parfume cowok, tapi suka aja wanginya seger gitu. Aduh parah wangi banget ihh seneng nyiuminnya hahahaha. Komposisinya tuh terdiri dari daun nanas, green accords, yuzu, bergamot, daun jeruk & jeruk mandarin yang dipadu dengan amber, lavender, cinamon, lada (ini kerasa wangi ladanya) dan cardamom (kapulaga). Bahan dasarnya base notesnya itu musk, cedar (wanginya bikin tenang), warm sandalwood (kayu cendana), vetiver (akar wangi), amber (wanginya manis&hangat) dan incense. Asli kalau nyium wangi ini tuh rasanya tenang dan fresh banget kaya berada diantara pepohonan kayu kayuan gitu ahahaha.
Eternal Love "Still"

Parfume yang sekarang banget lagi aku pake ini namanya Eternal Love "Still" Eau De Toilette, belinya di stroberi. Karena EDT jelas aja wangi langsung kabur ahahahah jadi kerasa wanginya pas disemprot doang, misal pergi kuliah dari rumah pake parfume ini trs nyampe kampus gak kerasa wangi apa-apa, secepat itu menguapnya huhuhu. Beli parfum ini karena wanginya aneh, wangi aqua gitu, wangi air, eh wangi apa yah ahahaha aduh susah sih kalau ngereview parfume, pokonya ini aromanya soft&fresh gitu, ringan wanginya kayanya ini cocoknya masuk kategori EDC deh karna ringan banget wanginya.

EDC (Eau De Cologne)

Nah kalau EDC ini satu tingkat lagi di bawah EDT, wewangian yang paling ringan. Konsentrasi nya cuma 2-4% dan EDC ini yang memiliki kadar alkoholnya paling tinggi dibanding EDP atau EDT, jadi jangan heran kalau gak kecium apa-apa karna langsung menguap, eh kecium wangi sih tapi gak tahan lama gitu ahahahha.
Bellagio Homme

Spray cologne ini bisa kamu dapetin disupermarket-supermarket terdekat harganya juga gak terlalu mahal, ini parfume yang aku pake ke jogja waktu masih kuliah dulu, jadi kalau nyium wangi ini mengingatkanku akan indahnya kota jogja huahhahahaha. Ini kayanya buat cowok sih, tapi suka aja wanginya seger, salah satu wangi terfavorite yeayyyy, tapi yaaa itu wanginya gak tahan lama, tapi suka banget wanginya.
_______________________________________

Pokonya suka banget semua wangi parfume yang udah aku bahas diatas tadi..gak bisa milih kalau disuruh milih mana yang paling disuka karena semua parfume diatas punya khas nya masing-masing yang bikin susah move on sama wanginya hehehe.

2 komentar: