Sabtu, 23 Januari 2016

Backpacker: Melihat Indahnya Alam Indramayu

Huaaaa butuh kekuatan super untuk memulai tulisan ini, karna asli lagi males nulis banget wkwkkw. Bahkan project fanfiction gue juga mandet karna kemalesan ini hiksss, padahal kalau lagi UAS aja rasanya pengen banget nulis HUAHAHAHA (alasan aja biar gak belajar lol me). Okeee dengan mengerahkan kekuatan uchiha, aku akan mulai bercerita perjalanan backpacker.an ke Indramayu kemaren.
______________________________________________

Melihat indahnya alam indramayu. Satu-satunya alasan kita milih destinasi wisata ke Indramayu adalah karena ada temen kampus yang kampung halamannya di Indramayu wkwkwk. Udah dari jauh-jauh hari kita ngerencanain backpackeran ke Indramayu, tapi jadinya pas kemaren beres UAS, dan itu dadakan banget.
Di UAS hari terakhir (baca: hari jum'at) anak-anak bilang bahwa kita jadi ke Indramayu hari minggu. What? Minggu? H-2 banget laaah wkwkwk, pada saat itu aku belum nge-IYA-in, karena dadakan banget, maklum aku anaknya ribet ahahahah, tapi setelah dipertimbangkan dengan matang akhirnya aku ikut, beruntung dibolehin mamah karena rencana nya gak akan nginep, meski pada akhirnya nginep juga LOL.
_________________________________

Waktu hari H-nya kita ngumpul di terminal cicaheum, karena mau naik bis ke Indramayu. Tapi karena ada trouble yaitu kita di tipu sama si mang-mang kenek nya, jadilah kita turun dari bis, dan memutuskan untuk naik kereta. WHAAATT KEREETAAAA? OH.EM.GE!!! GUE SENENG GILAA NAIK KERETA WKWKWKWKWK. (Biasa aja kali nulisnya gin hahahhaa).
Sepanjang jalan menuju stasiun,aku bersyukur banget udah di tipu, jadikan bisa naik kereta WKWKWK (CIPEU MODE: ON), maklum guyss aku naik kereta waktu kecil doang, dan akhirnya kesampean juga udah dewasa naik kereta ahahahah.
Pas nyampe di stasiun, kita buru-buru mesen tiket ke Indramayu. Ternyata yang ke Indramayu cuma ada yang Business, harganya Rp.110.000 berangkat jam 10.00 , dan kita harus nunggu sekitar 2 jam-an.
Karena nunggu itu adalah hal yang sangat membosankan, akhirnya kita selfie selfie gitu wkwkwk.
Sambil nunggu, beli coffee dulu yaak biar gak ngantuk hahhaa.
Ternyata pas jam set 10 kita udh disuruh masuk ke dalam kereta, karena keretanya udah dateng.
Keretanya enaakk, bersih, adem..secara AC di atas kepala banget wkwkwkw. Dan penumpangnya sedikit, jadi bisa pindah-pindah bangku seenak jidat ahahaha. Selama di dalem kereta kita ngemil, ngegosip, tidur.
Tapi kalau aku sih malah jalan-jalan dari bangku satu kebangku lain, liat pemandangan sambil senyum-senyum sendiri karena kesenengan naik kereta LOL dan gara-gara liat pemandangan, otak jadi fresh gitu, dan akhirnya aku memutuskan untuk sambil nerusin nulis fanfiction, secara udh pada comment nunggu lanjutan ceritanya hahaha.

Perjalanan Bandung-Indramayu butuh waktu 3,5jam. Kita berangkat jam 10.00 dan nyampe di Stasiun Jati Barang jam 13.30. Pas nyampe, kita udah dijemput sama Puteri dan Om-nya.
Perjalanan berlanjut ke Pantai Glayem, cuma 1 jam dari Stasiun Jati Barang, itu kalau gak macet yaa, secara pas kesana lalu lintas kosong banget dan Om-nya Puteri bawa mobilnya ngebut juga.
Sesampainya disana kita makan dulu di restoran pinggir pantai, sambil nunggu makanan, kita pada sholat dzuhur sekalian ditarik ke ashar karena mau main air sampe sore ahahahah.
Pas beres sholat, ternyata makanan udah dateng.
Makanan disini per-kg gitu, jadi emang untuk banyakan. Kita pesen Cumi Bakar (100K / Kg), Udang Goreng Tepung (180K / Kg), sama Es Kelapa Muda (13K).
Lagi lapar, trus makan dipinggir pantai, sambil minum kelapa muda, beuuuhhh surga dunia banget gak siihh hahahah.
Beres makan, kita udah gak sabar pengen main air, dan langsung buru-buru ganti baju.
Pas mau masuk ke pantainya ternyata bayar 20K ahahahah, kirain langsung masuk aja.
Gilaaaa beneer gilaaaaa, Turki versi KW banget gak sihhhh (gak juga sih wkwkkw). Aaaaahhhhh pokonya bener-bener nge-refresh otak banget habis UAS. Berhubung kita kesininya sore jadi cuacanya enak banget, gak panas. Angiiinnnya sepoy sepoyyy, duuhhh surgaa banget deh hahaha.
Wuhuuuuuu anginnya, bikin rambut terbang-terbang, jadi berasa iklan sampo lifeboy hahahah.
Eittsss ini baru destinasi pertama loh, habis ini kita ganti baju lagi dan pergi ke Laut Karangsong, kalau dari Pantai Glayem butuh waktu 45menitan.
Untuk menuju pantai & wisata hutan mangrove nya kita cuma bayar Rp.15.000 , dan untuk menuju kesana kita harus naik perahu gitu.
Ada banyak jenis perahu, salah satunya ini. Tapi kita naik perahu yang terbuka gitu, biar lebih bisa menikmati pemandangannya.
Selalu keren sejauh mata memandang. Oiya, pengunjung dibatasi hanya 1 jam aja untuk keliling track yang udah disediain, nanti kalau udah 1 jam dijemput lagi.
Dan sampailah kita di Wisata Hutan Mangroove Karangsong, sumpaaah kereen banget plus rada creepy creepy gimana gitu ahahahha, jadi kita menyusuri jalan setapak yang terbuat dari bambu gitu untuk menuju kepantainya. Dan sesampainya dipantaaaiiiii, GILAAAAAAAAA tambah KEREEEENN, berasa pantai private tau gak, nyesel tadi kelamaan di Pantai Glayem ahahaha.

"Nulis nama siapa yaa, gak ada ide." Lalu ketawa sendiri HAHAHA
Udah hampir 1 jam kita main di pantai, saatnya kembali ke tempat perahu, dan menyusuri jalan setapak yang tadi. Sumpaaah gak rela cuma 1 jam ke tempat ini, kereeeen bangeeettttt, bisa teriak sepuasnya lol.
 Lebih enak liat pemandangan dari atas sini.
 Muka muka cape tapi bahagiaaa ahahahah
BYE PANTAAAAAII, aku akan sangat merindukanmuuuu. Hmmmmmm gak kerasa yaa udah malem, dan kita buru-buru ke Stasiun kereta, tapi ternyata tiketnya gak ada, katanya pemberangkatan terakhir itu jam set4. Alhasil kita jadinya nginep di rumah Puteri, untung bawa baju banyak ahahaha. Sebelum ke rumah Puteri, kita mampir makan malem dulu sambil beli peralatan mandi ke alfamart.
Sesampainya di rumah Puteri kita langsung pada mandi, beruntung meskipun pake air dingin, tapi airnya kerasa angeeettttt. Beres mandi, kita langsung pada tidur deh karena kecapean, tapi cuma Aku, Puteri sama Resa yang masih kuat begadang sampe jam 12.an , kita cerita-cerita sambil nonton film korea gitu, sayangnya di Indovision gak ada TV Turki yaa (HHAHAHA naoon lagi liburan masih inget turki aja si gina mah.)
Besoknya, kita bangun jam 5an, untuk sholat subuh. Beres sholat, yang lain tidur lagi,tapi aku engga, jadi pusing deh seharian wkwkwkwk. Nah beres sarapan, sekitar jam 8-nya, kita lari pagi, niatnya mau liat laut yang di deket rumah Puteri, tapi kita gak shangghuuuuup karena di Indramayu jam 8 pagi aja panaaaasss beuuddhhhhhh, kita baru jalan dikit aja keringetnya udah kaya orang lomba lari WKWKWKWK
 HUAHAHAHAH pada balik lagi karena gak kuat panaazzzzz

Pulang lari pagi, kita siap-siap mau pulang ke Bandung, karena untuk ke Stasiun kereta kejauhan, akhirnya kita naik Bus pulang ke Bandungnya.
Setelah pamitan sama keluarganya Puteri, kita dianterin lagi sama Om-nya Puteri sampai dapet Bus. Kata si mang-mang nya, bus nya AC tapi gilaaaaa pas didalem panas bangeeettttttt, ternyata AC-nya mati, waaahh penipuan nih (sabar...sabar). Karena udah tanggung naik, yaudah kita lanjutin aja perjalanan ini, untung aja aku gak pingsan WKWKWKW. Sepanjang perjalanan aku tidurin aja karna takut mabok ahahahha, gilaaaa perginya super duper enak, eeeh pulangnya sengsara begini ahahahaha.
Beruntung ditengah perjalanan turun hujan jadi gak terlalu panas (Aaahhh...I Love U Hujaaaannn), dan pemandangannya juga menyejukan mata, jadi gak sial-sial amat lah yaaa WKWKWKW.

Perjalanan naik bus cukup membuat cangkeul bujur (eehh maaf hahhaa) tapi emang beneran, cape banget. Untungnya sekitar jam 1an kita udah nyampe Bandung dengan selamat sentosa. Dan akhirnya kamipun pulang ke rumah masing-masing.
Huaaaaaa pokonya pengalaman yang gak akan dilupain sepanjang masa. Love U kaliaaaannnn, kapan-kapan ngetrip bareng lagi yaaakkkk.