Kamis, 25 Oktober 2018

Sangat Mudah Cara Pesan Ruangan Melalui Aplikasi SpotQoe

Source: IG SpotQoe
Memang benar yah kata pepatah dimana ada keluhan disitu ada peluang, kalian pernah gak sih ngerasa ribet banget kalau disuruh atasan untuk cari ruang meeting atau ruang buat event kantor? Ada sih google tapi itu masih terasa kurang efektif, kita harus memasukan kata kunci di google berkali-kali dan membandingkannya sendiri satu persatu seperti mencari tempat meeting yang paling cocok dan harga yang sesuai, belum lagi menelepon pemilik ruangan untuk menanyakan ketersediaan ruangannya yang menurutku sih itu ribet banget.

Eits, tapi jangan khawatir teman-teman kini sudah ada aplikasi SpotQoe yang memberikan kita kemudahan untuk menentukan sendiri lokasi meeting yang kalian suka dari hotel, restaurant, coffee shop dan co-working space yang tersebar diseluruh Indonesia dan tentunya dengan harga terbaik. Hingga saat ini SpotQoe telah bekerja sama dengan berbagai macam merchant ternama yang tersebar ditanah air,pada aplikasinya sendiri telah tersedia lebih dari 2500 jenis space yang dapat dicari dan dipilih sesuai kebutuhan sehingga gak perlu ragu lagi buat pesan ruang meeting, ruang event & coworking space melalui aplikasi ini karena banyak banget pilihannya.

Aplikasi ini benar-benar memudahkan kita dalam memesan ruangan karena dilengkapi dengan fitur filter sehingga kita bisa menyortirnya sesuai dengan yang kita inginkan seperti kapasitas yang dibutuhkan, tipe ruangan, durasi pemakaian ruangan, dan juga harga. Lalu bisa juga menyortirnya berdasarkan kapasitas terbesar, kapasitas terkecil, harga tertinggi dan harga terendah. Buat kalian yang udah mulai penasaran dengan aplikasinya, dibawah ini aku bakal jelaskan tutorial penggunaannya yang menurutku mudah banget loh.

STEP 1 : INSTALL APLIKASI
Langkah pertama tentunya harus instal dulu aplikasi via playstore,appstore atau bisa langsung dibuka melalui websitenya SpotQoe kalau aku instal di playstore search kata "SpotQoe" lalu klik Instal.

STEP 2 : SIGN UP (DAFTAR)
Gambar 1
Gambar 2
Langkah kedua setelah diinstal, saat aplikasi dibuka nanti akan muncul tampilan home seperti (gambar 1) diatas, klik pada 3 garis yang berada disisi kiri home, klik sign up (gambar 2), kemudian isi nama, jenis kelamin, tanggal lahir, nomer telepon, email, password kemudian tekan tombol sign up yang berwarna merah. Setelah berhasil sign up, cek email dari SpotQoe untuk verifikasi.

STEP 3 : SIGN IN (MASUK)
Setelah akun SpotQoe kamu berhasil di verifikasi, maka kamu harus buka kembali aplikasi SpotQoe kemudian pada tampilan home klik pada 3 garis yang berada disisi kiri, kemudian klik sign in, masukan email dan password yang telah kamu buat.

STEP 4 : SORTIR RUANGAN
Jika kamu telah memiliki akun maka kamu dapat langsung memesan ruangan, seperti pada gambar diatas klik pada kata "Filter" maka akan muncul tampilan seperti gambar di sebelah kanan, fitur "Filter" ini akan lebih memudahkanmu dalam memilih ruangan sesuai kebutuhan dan keinginanmu karena kamu dapat menyortirnya sesuai dengan lokasi, kapasitas, tipe ruangan (meeting room, coworking space & event space), durasi pemakaian ruangan, serta harga, jika sudah selesai menyortir maka klik kata done.

STEP 5 : PILIH RUANGAN
Setelah klik done maka akan muncul banyak pilihan ruangan yang telah disortir sesuai kriteria yang kamu inginkan. Pada (gambar 1) diatas penyortiran dilakukan lebih spesifik yaitu Harris Hotel kemudian dipilih dengan harga IDR 238.000/half day (FYI: harga yang tercantum merupakan harga perorang) kemudian klik tombol order yang berwarna merah, setelah itu akan muncul detail space (gambar 2) yang berisi General & Availability, saat kamu klik General maka akan muncul informasi umum seperti, deskripsi ruangan, dimensi, layout&kapasitas, alamat, fungsi, ketentuan cara bayar serta syarat dalam penggunaan ruangan (gambar 2,3,4), kemudian pada Availability (gambar 5,6) merupakan detail pemesanan seperti jumlah orang, pilihan pesanan (full day,halfday&hourly), tanggal mulai dan tanggal selesai,lalu pada (gambar 6) bulatan berwarna hijau artinya jam yang masih tersedia, bulatan berwarna kuning artinya telah dibooking dan bulatan merah artinya sudah dipesan. Setelah melengkapi Availability maka akan muncul harga perorang, lalu klik Order Now.

STEP 6 : CEK PESANAN

Setelah selesai memesan/order maka akan muncul detail pesanan seperti gambar diatas, lalu kamu akan menerima email dari SpotQoe untuk mengetahui rincian biaya dan cara pembayarannya.

STEP 7 : CEK RIWAYAT PESANAN
  
Untuk melihat riwayat pesanan maka kamu hanya perlu pergi kembali ke home, klik pada garis 3 disisi kiri, kemudian klik order history, maka akan keluar data seperti gambar diatas.

STEP 8 : PEMBAYARAN


Lakukan pembayaran pada bank yang nama dan nomer rekeningnya tercantum di bagian "informasi pembayaran" pada email yang kamu terima, rincian pembayaran biasanya DP 50% dahulu atau sesuai dengan ketentuan masing-masing merchant. Jika sudah melakukan pembayaran, bukti pembayaran dapat diupload pada perintah "Upload Bukti Pembayaran" untuk mempercepat verifikasi kemudian tunggu konfirmasi dari pihak merchant dan ruangan pun siap untuk digunakan.
________________________________

Sekarang kalau disuruh Bos cari ruangan gak perlu ribet lagi karena "Mudah dan cepat mencari ruang kerja,event dan meeting di platform SpotQoe". Oh iya buat kamu yang ingin liat tutorial berupa video langsung aja meluncur ke youtube channelnya SpotQoe bakal aku kasih linknya dibawah ini, pokonya guys #JadiLebihMudah dengan #SpotQoe.

#SpotQoe #JadiLebihMudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar